Hal penting saat membuat artikel blog agar artikel kita SEO

Hal penting saat membuat artikel blog agar artikel kita SEO

Cara SEO blog agar page pne

Ada banyak sekali hal penting yang harus diperhatikan saat kita akan menulis blog karene penulisan kata dalam blog akan mempengaruhi perayapan oleh google jadi lita harus sangat teliti dalam penulisan artikel. Saya sendiri kerap kali menumukan blog yang isi artilelnya atau cara penulisanya masih sangat acak-acakan ini jelas mengurangi nilai dimata google.

Jadi perhatikan dan teliti sebelum kita publikasikan. Sampai saat inis saya juga masih belajar bagaimana supaya artikel kita SEO fredly supaya blog kita bisa dihalamn pertama google jadi jangan males-malesan unguk terus belajar.

Apaa itu SEO (Search Engine Optimization) SEO adalah sebuah proses untuk mempengaruhi tingkat keterlihatan (visibilitas) sebuah situs web atau sebuah halaman web di hasil pencarian alami google (sering disebut juga dengan pencarian tak-berbayar, pencarian non-iklan, atau pencarian organik) dari sebuah mesin pencari google, bagaimana tertarik untuk belajar mengenai SEO blog simak sampai selesai.

5 hal penting yang harus dilakukan agar artikel bisa SEO:


1.Gunakan keyword di judul artikel Ini wajib dilakukan jika Anda ingin lebih mudah bersaing di SERP. Karena judul (title) merupakan elemen pertama yang di crawl Google untuk menentukan topik suatu artikel.

Peletakan keyword yang paling baik pada title adalah yang diawal kata. Makin ke kiri (ke awal kata) makin baik.

2. Gunakan judul yang mengandung klik Untuk jumlah huruf dalam judul yang dibuat untuk search engine usahakan tidak melebihi 60 huruf, agar tidak terpotong di halaman pencarian. 

Usahakan juga judul untuk search engine ini tetap enak dibaca karena nantinya pengunjung dari search engine pasti membaca judul dan deskripsi tulisan Anda (snippet) di search engine sebelum masuk ke blog. 

3. Gunakan elemen h1, h2 , h3 Elemen heading h1, h2 & h3 digunakan untuk menentukan elemen-elemen terpenting pada suatu halaman website.

Theme dinamis dengan struktur SEO friendly biasanya mempunyai struktur heading yg sama dengan theme-theme default ketika dihomepage, namun berubah ketika di halaman postingan, dengan menempatkan judul postingannya sebagai h1 (bukan judul homepage).

4. Gunakan url pendek dan mengandung keyword Disini banyak yang melakukan sebaliknya menggunakan url panjang-panjang dengan harapan lebih banyak keyword yang masuk Dengan url panjang, mungkin lebih banyak keyword yang masuk, tapi keyword utama akan lebih susah bersaing.

5. Optimasi meta deskripsi Menggunakan keyword utama dikalimat pertama agar lebih SEO friendly biasanya membuat postingan jadi agak kaku biasanya membuat postingan jadi agak kaku untuk mengakalinya, Anda bisa menempatkan keyword Anda di meta deskripsi (untuk pengguna wp bisa menggunakan plugin AIO SEO Pack, SEO by Yoast atau Platinum SEO Pack). Meta deskripsi inilah yang nantinya menjadi snippet di search engine. 

Dengan menaruh keyword di meta deskripsi, Anda bisa lebih leluasa dan luwes dalam menulis artikel untuk user terutama di kalimat dan paragraf pertama untuk mengundang klik dan memperbesar CTR di SERP, Anda bisa membuat meta deskripsi yang membuat orang penasaran.

Bagaimana apakah anda sudah tidah sabar untuk membuat artikel yang SEO, semoga artikel yang dibuat dari hasil belajar saya ini bisa bermanfaat, salam sekses dari admin.

0 Response to "Hal penting saat membuat artikel blog agar artikel kita SEO"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel