Menjadikan Hobi Sebagai Penghasilan Melalui Internet

Menjadikan Hobi Sebagai Penghasilan Melalui Internet


Hobi bisa menjadi penghasilan! bagimana bisa? Hobi adalah sesuatu kegiatan yang dilakukan oleh seseorang agar orang tersebut bisa mendapatkan kesenangan. banyak sekali hal disekitar kita yang bisa dijadikan sebagai hobi dan tentu bisa meambang pengasilkan atau bisa menghasilkan uang dan untungnya lagi kita bisa menjalankan hobi kita.

Dari beberapa hobi yang bisa menghasilkan uang seperti bisnis, menggambar, membuat kesenian seperi melukis membuat kerajinan tangan, olahraga bisa juga menghasilkan uang kita lihat saja pemain-pemsin sepakbola di duni mereka bisa mendapatkan uang milyaran bangkan triliunan tapi tidak semua orang mempunyai hobi yang dilakukan di luar ruangan seperti saya, saya sendiri mempunyai hobi menulis,menulis kok hobi dan juga bisa menghasilkan! Bagaimana caranya?

Singkat cerita kemaran saya habis main kerumah teman saya terus saya lihat temen saya lagi fokus nulis di laptop,  terus temen saya cerita-cerita tentang apa yang sedang dia tulis ternyata dia sedang menulis di blog ternyata dia seorang blogger.

Lalu saya bertanya kamu nulis-nulis kaya gitu apa tidak membuang buang waktu kamu mendingan buat kerja.
Ternyata saya cuma di senyumin sambil berkata ini pekerjaan saya bro, sambil menyalurkan hobi sambil bekerja. Dalah hati saya bekerja terus siapa yang membayar?

Karena saya orang yang haus pengetahuan lalu saya beratanya kamu bekerja seperti itu memang siapa bosnya siapa yang membayar? Lalu teman saya bilang saya bekerja utuk memberikan informasi kepada orang lain dan bos saya adalah google dan yang membayar saya juga google. Wooow jadi semakin bingung dan lagi lagi teman saya tersenyum, lalu temen saya menjelaskan bagaimana dia bekerja dan bagaimana dia digaji.

Jadi saya menulis informasi tentang tips dan trik di blogger lalu saya publikadikan sebagai sarana informasi bagi yang membutuhkan. Sampai sini saya sudah sedikit paham, terus di menjelaskan lagi bagaimana dia di gaji oleh google, dia bilang saya di gaji oleh google karena saya rajin posting artikel di  blog kalo kita rajin posting artikel di blog kita bisa mendapat kepercayaan oleh google jadi kita akan semakin cepat mendapatkan penghasilan.

apa google tidak rugi? Jawabanya tidak karena google memberikan penghasilah hanya untuk orang yang sudah terpercaya. Google akan memberikan kita media penayang iklan. Kok iklan? Iya google akan menayangkan iklanya di blog kita jadi kalo blog kita banya yang mengunjungi artinya kita bisa mendapatkan penghasilan dari penayangan iklan tersebut.

Kata temen saya kita bisa mendapatkan iklan dari google ads/adsense! Apa lagi google adsnse? Google ads adalah platform penyedia unit iklan yang akan memberika akses iklan ke blog kita jadi kita bisa mendapatkan lebih banyak penghasilan. Disini saya melulai tertarik untuk menjalankan hobi saya sebagai penulis dan juga bisa mendapatkan penghasilan melalui blogger. Lalu saya nanya-nanya sama temen saya bagaimana kita mendaftar blog bagai mana kita mendaftar google ads.


Hal yang harus dipersiapkan untuk menjadi seorang blogger sukses


1.Pertama yang kita butuhkan adalah pc/laptop kalau tidak ada saya sarankan nongkrong di warnet pengalaman saya sendiri, tapi sekarang semakin majunya teknology dan dudah berkembangnya handphone menjadi smartphone kita bisa menggunakanya sebagai pengganti laptop/pc.

2. Jaringan internet, kalau laptop/ smartphone sudah ada kita juga harus terhubung dengan jaringan internet, ini wajib karena kita sedang bekerja di dunia maya kita bisa mendapatkan jaringan internet dengan membeli atau berlangganan WIFI atau kita bisa membeli paket data/ kuota dari provider jaringan di negara kita.

3. Akun gmail kita bisa mendaftar akun gmail di www.gmail.com kita daftar denga data diti kita, kita diwajibkan menggunakan nama asli kita.

4.kalau sudah berhasil mendaftar akun gmail hal yang harus dilakuak berikutnya adalah mendaftar blogger kita bisa mendftar di www.blogger.com kita bisa medaftar melalui browser, chrome, firefox, atau yang lain, saya sendiri menggunakan google chrome. Kalo sudah berhasil kita diharuskan membuat postingan sebanyak-banyaknya minimal 3-5 postingan perhari.

5. Google adsense setelah blog kita mempunyai banyak pengunjunga hal yang harus dilakukan srlanjutnya adalah mendaftar google adsense kita bisa mendaftarnya di www.googleadsense.com disini kita harus dan wajib mengisi data diri sesuai identitas kerana ini akan menjadi alamat pembayaran kita.

Bagaimana apakan anda tertarik untuk menjadi seorang publiser, kita bisa menjalankan hobi anda dan mendapatkan penghasilan. menjadi seorang blogger bukan berarti kita menghabiskan waktu kita kita di depan laptop, sehabis kita membuat postingan kita bisa beraktifitas di luar ruangan dan  bisa bergaul dan bersosialisasi dengan teman-teman kita

0 Response to "Menjadikan Hobi Sebagai Penghasilan Melalui Internet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel