Cara Cek Kode IMEI HP Xiaomi WORK

Cara Cek Kode IMEI HP Xiaomi WORK

Cek IMEI - Setiap smartphone memiliki IMEI berbeda dari lainnya. Smartphone xiaomi juga akan berbeda kode IMEI satu dengan lainnya. IMEI merupakan kode yang terdiri dari 15 digit yang terdiri angka unik yang dimiliki oleh masing-masing smartphone. Kode IMEI membawa informasi tentang ponsel tersebut. Informasi ini berisi tentang produsen, model, type, dan lainnya dari smartphone tersebut. 

cara cek kode imei xiaomi
Cara mengecek kode IMEI pun berbeda-beda di masing-masing merk smartphone. Xiaomi sendiri juga memiliki beberapa cara untuk melakukan pengecekan kode IMEI tersebut. Berikut akan kami beri tahukan cara-cara mengecek kode IMEI di smartphone xiaomi :

Cara Mengecek Kode IMEI Xiaomi

1. Dial Up *#06#

 Cara pertama ini sangat mudah sekali untuk anda lakukan. Anda cukup menekan nomer *#06# lalu tekan tombol telpon. Bila anda sudah menelepon maka kode IMEI smartphone xiaomi akan muncul. Namun, untuk anda yang menggunakan xiaomi dengan dual SIM Card maka kode IMEI anda akan muncul dua kode.
Jika anda sudah mendial up nomer diatas tapi tidak muncul kode IMEI, maka keaslian smartphone xiaomi anda harus dicurigai atau anda bisa mengecek dengan cara lain dibawah ini.

2. Lihat di Body Smartphone Xiaomi

 Pada cara kedua ini anda harus melakukan pengecekan secara fisik di smartphone. Biasanya kode IMEI diletakkan produsen xiaomi pada bagian body. Untuk xiaomi sendiri kode IMEI terletak di bawah baterai. Jadi anda harus melepas baterai smartphone anda untuk melihat kode IMEI.
Lalu untuk smartphone xiaomi dengan baterai tanam ? Kode IMEI ada dimana ? Tenang untuk smartphone yang menggunakan baterai tanam, kode IMEI terletak di atas baterai.

3. Cek dengan Menu Setting

 Untuk cara ketiga ini anda cukup melakukan pengecekan kode IMEI dengan masuk ke Pengaturan (Setting) --> About --> Status --> Pilih salah satu SIM Card untuk mengetahui kode IMEI smartphone xiaomi anda.
Sudah muncul  kode IMEInya kan ? Kalau belum coba cara keempat dibawah ini.

4. Lihat di Dusbox 

 Di cara keempat ini anda bisa melakukan pengecekan kode IMEI dengan melihat Dusbox smartphone xiaomi. Pada dusbox pembelian smartphone pasti ada kode IMEI dari smartphone itu sendiri.

5. Menggunakan Aplikasi AnTuTu

cek imei dengan antutu 
 Cara terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi AnTuTu Benchmark. Aplikasi ini dapat anda unduh (klik disini untuk unduh). Selain digunakan untuk mengecek kemampuan smartphone kita, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melakukan pengecekan kode IMEI. Aplikasi ini gratis jadi tenang saja.

Kalau sudah tahu kode IMEI lalu bagaimana ?

Kalau anda sudah mendapatkan kode IMEI dengan cara cek kode IMEI diatas. Maka langkah selanjutnya anda harus melakukan pengecekan apakah benar kode IMEI tersebut benar dari produsen Xiaomi, Berikut adalah melakukan pengecekan kode IMEI secara resmi:
  1. Silahkan kamu buka www.mi.com/verify/#imei_en
  2. Silahkan kamu masukkan kode IMEI kamu pada kolom IMEI dan Serial Number.
    cara mengecek kode imei xiaomi
  3. Klik Verify
  4. Lalu informasi data-data smartphone xiaomi kamu akan muncul.
  5. Apabila ada sesuai dengan smartphone kamu berarti xiaomi kamu asli.

0 Response to "Cara Cek Kode IMEI HP Xiaomi WORK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel